Cara Menulis Unique Article Dalam Hitungan Menit

Selama ini kebanyakan blogger selalu fokus dengan mencari backlink, template dll. Padahal, salah satu faktor penting dalam keberhasilan blog mencapai page one adalah kualitas artikel. Minimal artikel itu harus unique, dalam arti ditulis manual sehingga tidak terdeteksi copas oleh mesin google. Mengingat betapa penting nya suatu artikel dalam blog, maka sudah seharus nya kita fokus pada pembuatan artikel dan memperhatikan kualitasnya. Namun permasalah yang sering terjadi adalah "rasa malas". Ya. memang benar, hal tersebut seringkali membuat kita kehilangan gairah saat ngeblog. Menulis puluhan atau ratusan artikel bukanlah pekerjaan mudah, membutuhkan waktu panjang dalam proses pembuatannya.


Lalu bagaimana cara menghasilkan satu artikel utuh dalam hitungan menit? Mari kita ulas dan pelajari bersama.
Cara yang kita bahas adalah tentang bagaimana anda memanfaatkan waktu sebaik mungkin, dalam memilih dan memproses suatu sumber/informasi.
  • Cari Sumber Artikel
Sumber artikel adalah hal paling penting/utama dalam proses pembuatan artikel. Tanpa sumber, kita sama saja mencari penjahat tanpa petunjuk. Tanpa sumber, apakah bisa? Tentu saja bisa, tapi membutuhkan waktu lama.

Bagaimana cara mencari sumber? Cara gampang adalah dengan mengetik kata kunci di google. Lalu kunjungi situs yang paling kredibel. Temukan situs yang menggunakan domain TLD. Biasanya, situs dengan domain TLD digarap lebih serius (Walaupun tidak selalu begitu) dibanding blog yang berdomain gratis, sehingga kualitas konten/artikel dalam blog tersebut cukup bagus dan bisa dijadikan sebagai sumber.
  • Buat Kata Pembuka dan Penutup
Proses ini adalah salah satu kunci mendapat artikel unique dalam waktu cepat. Kata pembuka adalah kalimat basa-basi, sehingga bisa anda karang sendiri dengan waktu cepat, tanpa memproses isi atau materi. Namun meski sifatnya basa-basi, kata pembuka harus dikaitkan dengan kata kunci atau pembahasan yang akan ditulis. Kalimat pembuka tersebut harus menyimpan minimal satu kata kunci. Kalimat penutup juga tidak berbeda jauh dengan kalimat pembuka, isinya adalah "basa-basi perpisahan".

Baca Intisari Sumber, Masukkan dalam Otak, Lalu Proses
Untuk membuat artikel dalam waktu cepat, jangan membaca artikel sumber secara keseluruhan. Cukup baca intisari pembahasan. Contoh, anda membaca artikel tentang "Cara Menghilangkan Jerawat", maka yang anda baca dan serap adalah tentang bahan/obat dan cara pengaplikasian bahan tersebut.
  • Tulis Ulang Dengan Bahasa Sendiri
Jangan terpaku pada kalimat sumber. Anda harus menulis ulang artikel dengan bahasa sendiri, supaya lebih "plong" dan cepat dalam proses penulisan. Ya, menulis dengan bahasa sendiri ibarat mendapat "dunia sendiri" yang tidak diatur oleh orang lain. Dalam hal tersebut, anda akan merasa lepas dan tidak mumet saat menulis, sehingga proses penulisan berjalan cepat.

Dengan cara di atas, saya bisa menghasilkan 1 artikel 400 kata hanya dalam waktu 10-15 menit, tergantung tingkat kesulitan. Dengan demikian, saya bisa membuat kurang lebih 4-6 artikel dalam waktu satu jam. Jumlah artikel tersebut sangat cukup untuk update satu blog yang masih dalam proses. Jika blog sudah mulai mendapat banyak pengunjung, maka update artikel cukup 1 artikel/hari.

Itulah cara saya mendapat artikel unique dalam hitungan menit. Ulasan di atas tentu saja masih jauh dari sempurna, karena belum dilengkapi dengan contoh kata pembuka, kata penutup, artikel utuh, dan lain-lain. Saya akan melengkapi ulasan di atas, jika ada waktu senggang.



Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Menulis Unique Article Dalam Hitungan Menit"